Follow us

Selamat Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) Ke-9



Keluarga Besar National Oceanographic mengucapkan Selamat Memperingati Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) Ke-9, 21 November 2022. Ikan memiliki kandungan gizi dan protein yang dapat menyehatkan, mencerdaskan dan mencegah anak dari stunting sehingga dapat melahirkan generasi yang unggul bagi bangsa dan negara.

Hari Ikan Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 21 November berbarengan dengan Hari Perikanan Sedunia. Hari Ikan Nasional ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2014 tertanggal 24 Januari 2014.

Penetapan Hari Ikan Nasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi. Mengonsumsi ikan secara rutin dipercaya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan mendukung ketahanan pangan dan gizi nasional. Selain itu, sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki potensi perikanan yang perlu dimanfaatkan secara optimal dan lestari.

Jadi makan ikan apa Anda hari ini? Ayo, Makan Ikan!

🌐 www.national-oceanographic.com
📷 Instagram: @national_ocean
▶ Youtube : National Oceanographic

#prayforcianjur #gempa #peduligempa #KKPGOID #KKPRebound #TimMarves #RBKKPHEBAT #Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #UN #DukaCita #HARKANNAS2022 #HariIkanNasional #gemarikan