Follow us

National Oceanographic dan Telkom Indonesia Jajaki Kerjasama Digitalisasi Data Perikanan dan Kelautan Nasional (Fisheries Cyber Center)



Jakarta (01/11), ITDRI Telkom Indonesia melakukan penjajakan kerjasama dengan National Oceanographic dalam rangka digitalisasi data perikanan dan kelautan (Fisheries Cyber Center). Sesuai arahan Kementerian BUMN, Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) yang memiliki jaringan penyedia teknologi tengah mewujudkan Fisheries and Marine Science 4.0.

Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) merupakan Satuan tugas (satgas) yang dibentuk Telkom atas arahan Kementerian BUMN sebagai wadah pengembangan riset, learning dan inovasi dibidang telekomunikasi dan digital, yang diharapkan bisa menjamin kesiapan Indonesia menghadapi perubahan teknologi dan persaingan global.


Dalam kegiatan tersebut, Founder National Oceanographic Kak Mujizat Alam menyambut baik tawaran kerjasama tersebut sebagai bentuk kolaborasi luar biasa antara ITDRI Telkom Corporate University Indonesia dengan National Oceanographic. Kerjasama ini dinilai akan menjadi wadah kolaborasi pentahelic di industri perikanan dan kelautan dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang mandiri dalam rangka mengelola sumberdaya perikanan melalui konsep Fisheries and Marine Science 4.0.

Read more :
🌐 www.national-oceanographic.com
▶ Youtube : National Oceanographic

#NationalOceanographic #maritime #Natuna #national_ocean #KKPGOID #KKPRebound #TimMarves #Unimal #FPIK #FITK #UNPAD #UNDIP #UI #UNHAS #BMKG #BPPT #BRIN #BUMNUntukIndonesia #Telkom #ITDRI