Follow us

Dorong Budaya Unggul, Founder National Oceanographic Mujizat Alam Berikan Pembekalan Dalam Workshop Scholarship & Career Building Unpad



Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan (FPIK), Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Workshop Scholarship & Career Building dengan mengusung tema “Achieve Great Achieve Success”. Workshop tsb diselenggarakan secara hybrid yang dihadiri oleh hampir 500 peserta bertempat di Gedung FPIK, Unpad, Jatinangor. Dalam kegiatan tersebut turut mengundang Founder National Oceanographic yang juga merupakan awardee LPDP PK-191 Mujizat Alam dan Awardee Scholarship of Twente University Jimy Kalther Ph.D.

Mujizat Alam sampaikan bahwa dalam konstelasi dunia, kita termasuk negara yang menjadi salah satu pusaran perdagangan dunia. Sebagai negara maritim dengan tiga jalur perlintasan transportasi dunia, Indonesia adalah salah satu negara yang paling banyak disinggahi kapal.  Tetapi hal ini belum membawa keuntungan bagi kita. Indonesia bahkan harus memastikan keselamatan armada bangsa lain yang menggunakan perairan kita secara bebas.

Indonesia diprediksi oleh McKinsey Global Institute akan menjadi negara dengan economic size no­mor tujuh terbesar di dunia pada 2030. McKinsey Global Institute juga menguraikan potensi maupun peluang yang tersedia bagi negeri ini maupun tantangan dan permasalahan yang dihadapi. Ekonomi Indonesia saat ini masih berada di urutan ke-16 di dunia, dengan 45 juta penduduk kelas konsumen, 53% penduduk di kota-kota menyumbang 74% PDB, 55 juta tenaga kerja terampil, US$ 0,5 Trilyun pangsa pasar pada sektor jasa, pertanian dan perikanan, sumber daya energi dan pendidikan. Peluang perkembangan ekonomi Indonesia harus diraih dengan peningkatan pendidikan, produktivitas, dan sekaligus penciptaan lapangan kerja yang memadai.

"Dalam mendorong budaya unggul yang inovatif & kreatif, kita sebagai pribadi unggul harus mengedepankan nilai luhur dan budaya maju serta memiliki semangat scientific nationalism dan scientific patriotism. Kita harus keluar dari kondisi nyaman soft zone dan segera masuk ke competition zone" pungkas Mujizat Alam dalam Workshop Scholarship & Career Building, Unpad 2023.

Read more :

🌐 www.national-oceanographic.com

▶ Youtube : National Oceanographic

#SCUBA2023 #SCUBA7.0 #Unpad #webinarnasional #webinarumum #webinarbeasiswa #webinargratis #webinarpsikologi #beasiswa #karir #infobeasiswa #infokarir #careerbuilding #KKPThrive #KKPGOID #NationalOceanographic #national_ocean