Follow us

Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2021



Hallo #SahabatBahari, Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) diperingati pada tanggal 5 Juni. Hari Lingkungan Hidup Sedunia dicanangkan PBB demi memberikan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan menciptakan ekosistem hijau yang lestari. Sejarah Hari Lingkungan Hidup Sedunia berawal ketika PBB menggelar konferensi pertama tentang lingkungan hidup yang kemudian menghasilkan Deklarasi Stockholm pada tanggal 5 Juni 1972.

Sejak saat itu, setiap tanggal 5 Juni seluruh komponen masyarakat dunia bergandengan tangan dengan instansi pemerintah dan komponen bisnis kecil maupun raksasa, akan bersama-sama menunjukkan partisipasinya dalam mengurai isu-isu lingkungan hidup.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 mengangkat tema "Environment Restoration" atau "Restorasi Lingkungan." Restorasi lingkungan adalah upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal mula, yang mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam yang disebabkan oleh tangan-tangan manusia.

Tema HLHS kali ini dibuat demi mendukung usaha PBB dalam mengembalikan lagi hijaunya kawasan hutan dan melindungi kawasan alam yang masih perawan yang harus terus dilestarikan.

Kali ini National Oceanographic akan memberikan beberapa contoh beberapa kegiatan yang bisa dilakukan dalam rangka ikut menyelamatkan lingkungan:

1. Bersih-bersih lingkungan

Upaya Menjaga Lingkungan di Sungai Kalimas Surabaya (Foto: National Oceanographic 06/05/21)

Bekerjasama dengan Pelindo 3 dan PAL serta seluruh masyarakat lapisan melakukan upaya pembersihan di sungai kalimas Surabaya. Kegiatan ini diharapkan akan menyadarkan masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan dengan minimal tidak membuang sampah sembarangan.

2. Mengurangi Penggunaan Kendaraan Bermotor


3. Penghematan dalam penggunaan Air



Read more :

🌐 www.national-oceanographic.com

📷 Instagram: @national_ocean

▶ Youtube : National Oceanographic


#biodiversity #un #biodiversityday #idulfitri #oceantalks #palestine #mudik #jokowi #national_ocean #worldwildlifeday #threshershark #mantaray #fpik #fitk #unpad #undip#ui #unhas #uht #unpati #ipb #worldwildlifeday #saveourocean #marineconservation #maritimewebinar #KKPGOID #KKPRebound #RBKKPHEBAT