Follow us

Ditelan Paus Bungkuk Selama 30 Detik, Pria AS Berhasil Selamat Setelah Dimuntahkan



Seperti kisah Nabi Yunus, seorang penyelam lobster komersial di Negeri Paman Sam ditelan paus. Penyelam yang terperangkap di dalam mulut seekor paus bungkuk di lepas pantai Cape Cod, Amerika Serikat.

Seorang nelayan lobster asal AS bernama Michael Packard (56) mengaku ditelan paus bungkuk dan selamat. Nelayan tersebut sedang menyelam pada kedalaman 10 meter untuk mencari lobster di lepas pantai negara bagian Massachusetts. Awalnya, nelayan tersebut mengira diserang oleh hiu putih, namun, tak merasakan ada luka gigitan, sampai sadar bahwa nelayan tersebut berada di mulut paus.


Nelayan tersebut mengatakan bahwa dirinya berada di kedalaman sekitar 45 kaki (14 meter) di perairan Provincetown, ketika ditelan oleh paus.

“Tiba-tiba saya merasakan benjolan besar ini, dan semuanya menjadi gelap,” kata Michael Packard, dikutip National Oceanographic dari The Guardian, Senin 14 Juni 2021.

Nelayan tersebut berhasil bertahan dalam mulut paus karena masih punya tabung oksigen dari peralatan scuba, sehingga masih bisa bernafas saat berada dalam mulut paus, dan berhasil selamat setelah paus menyemburkan nelayan tersebut kembali ke laut.

Sumber: The Guardian