Follow us

Ajak Masyarakat Sadar Lingkungan, National Oceanographic Laksanakan Penanaman ±1000 Bibit Mangrove



National Oceanographic bersama dengan lebih dari ±100 mahasiswa FPIK UNPAD dan masyarakat melaksanakan penanaman ±1000 bibit mangrove  yang dilaksanakan di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kegiatan pun meliputi penanaman ±1000 bibit mangrove, coastal clean up untuk turut menjaga kebersihan di pantai Pangandaran. Selain itu, diadakan pula pelatihan mengenai mangrove, terutama agar bibit yang telah ditanam mendapatkan perawatan yang tepat agar dapat tumbuh. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara National Oceanographic dengan Think Green 7.0 FPIK Unpad.


Kegiatan penanaman mangrove dalam rangka pemulihan ekosistem ini diharapkan dapat memulihkan atau memperbaiki kualitas serta mempertahankan hutan mangrove, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengembalikan fungsi dan manfaat hutan mangrove baik secara fisik, ekologis dan ekonomis. Dengan adanya kegiatan penanaman ini masyarakat diharapkan untuk ikut serta dalam menjaga ekosistem mangrove di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Read more :
🌐 www.national-oceanographic.com
▶ Youtube : National Oceanographic

#NationalOceanographic #Mangrove  #KKPAccelerate #KKPGOID #EkonomiBiru #MenteriKKP #SaktiWahyuTrenggono  #SahabatBahari #TimMarves #RBKKPHEBAT #Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia